Belajar ilmu dasar akuntansi dan akuntansi lanjutan.

CHANNEL YOUTUBE

Akuntansi Manajemen Sebagai Alat Perencanaan Organisasi

Akuntansi Manajemen Sebagai Alat Perencanaan Organisasi
Peran utama akuntansi manajemen sektor publik adalah menyediakan informasi akuntansi yang akan digunakan oleh manajer publik dalam melakukan fungsi perencanaan dan pengendalian organisasi. Informasi akuntansi diberikan sebagai alat atau saranaa untuk membantu manajer menjalankan fungsi-fungsi manajemen sehingga tujuan organisasi dapat tercapat. Fungsi manajemen, seperti perencanaan, pengkoordinasian, pengorganisasian, dan pengendalian tidak dapat dilakukan tanpa informasi yang memdai. Informasi dalam sebuah organsasi merupakan perekat yang mengikat fungsi-fungsi manajemen dalam sebuah sistem sehingga memungkinkan organisasi betindak koheren dan harmonis antar berbagai fungsi.
 Akuntansi manajemen berperan dalam pemberian informasi historis dan prospektif untuk menfasilitasi perencanaan. Perencanaan organisasi sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi keadaan di masa yang akan datang.
Informasi akuntansi sebagai alat perencanaan pada dasarnya dapat dibedakan menjadi; (1) informasi sifat rutin atau adhoc, (2) informasi kuantitatif atau kualitatif,  (3) dan informasi disampaikan melalui saluran formal atau informal.
0 Komentar untuk "Akuntansi Manajemen Sebagai Alat Perencanaan Organisasi"

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan tinggalkan komentar !!!

Powered by Blogger.
Back To Top