Belajar ilmu dasar akuntansi dan akuntansi lanjutan.

CHANNEL YOUTUBE

Sifat dan Karakteristik Akuntansi Sektor Publik

Oke selamat malam sahabat blogger semua, gimana kabar hari ini ? sehat ?.... Setelah sebelumnya saya menjelaskan tentang Ruang Lingkup Sektor Publik maka dari itu sekarang saya akan mencoba membagikan sebuah ilmu yang sangat bermanfaat bagi sobat blogger semua yaitu saya akan membahas tentang sifat dan karakteristik akuntansi sektor publik. Cekidoot tanpa berlama-lama lagi kita langsung saja menuju TEE...KAA...PEE.
akuntansi sektor publik
Sifat dan Karakteristik Akuntansi Sektor Publik
Akuntansi merupakan suatu aktivitas yang memiliki tujuan (purpose activity). Tujuan akuntansi diarahkan untuk mencapai hasil tertentu, dan hasil tersebut harus memiliki manfaat. Akuntansi digunakan baik pada sektor swasta maupun sektor publik untuk tujuan-tujuan berbeda. Dalam beberapa hal, akuntansi sektor publik berbeda dengan akuntansi pada sektor swasta. Perbedaan sifat dan karakteristik akuntansi tersebut disebabkan karena adanya perbedaan lingkungan yang mempengaruhi.

Organisasi sektor publik bergerak dalam lingkungan yang sangat kompleks dan turbulence. Komponen lingkungan yang mempengaruhi sektor publik meliputi faktor: ekonomi (pertumbuhan ekonomi, inflasi, tenaga kerja);  politik (jaringan internasional hubungan negara dan masyarakat); kultur (keragaman suku, agama, sosial masyarakat); demografi (pertumbuhan penduduk, migrasi, tingkat kesehatan, dan sebagainya).
0 Komentar untuk "Sifat dan Karakteristik Akuntansi Sektor Publik"

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan tinggalkan komentar !!!

Powered by Blogger.
Back To Top